Cerita Lucu - Sedotan Limun

Cerita LucuSaat di Guang Zhou keperluan antar keluarga sakit saya kebagian cari sedotan limun sebab pasien tidak mau makan kalau disuap pakai sendok…Edannya rumah sakit segede itu tidak punya persediaan sedotan..
Sayapun “blusukan” di pasar tradisional akhirya ketemu toko serbaneka. Ada flash disk, senter tetapi juga jual kebutuhan sehari-hari.

Penjualnya cuma bisa Mandarin, saya setengah-pinternya bahasa Jawa. Tapi jangan mati langkah.. Pakai bahasa isyarat..

Lantas saya satukan ibu jari dengan telunjuk seperti menjepit sesuatu. Biar lebih jelas lagi tangan saya gerakkan keatas kebawah..

Celaka dua belas keriting.. Si penjual masih bengong belum mengerti maksud saya…

Saya tidak putus asa… Jempol dan Telunjuk tadi saya dekatkan kemulut sambil mengeluarkan suara “sruput….”

Penjual tertawa.. angguk-angguk kepala.. lalu menghilang kebelakang. Saat kembali...

DItangannya ada sebungkus Mie Instant dan Sumpit bambu..